5 Wisata Paling Keren di Yogyakarta ,yukk Lihaat ^^

tunoticierodigital – Indonesia merupakan negara yang memiliki berjuta keindahan Panorama didalamnya. Kekayaan akan sumber daya alamnya merupakan daya tarik tersendiri bagi nerga-negara lain. Tentunya pemandangan dan keindahan alamnya juga banyak dan beragam, mulai dari sabang sampai merauke terdapat keindahan alam yang tersembunyi yang tidak dimiliki oleh negara lain. Maka dari itu cintailah dan rawatlah alam yang kita miliki ini . Kini ada banyak banyak sekali tempat wisata yang sangat bagus dan menarik di kota istimewah yogyakarta .

Berikut Tempat Wisata Paling Keren :

1.Wisata Kali Biru

Bicara Yogyakarta berarti bicara tentang pariwisata. Yogyakarta dan sekitarnya memang merupakan kota wisata yang sudah terkenal sejak dahulu kala. Setelah terkenal sebagai kota wisata budaya, Yogyakarta terus mengembangkan wilayahnya sebagai kota wisata. Saat ini sudah banyak objek wisata Yogyakarta dan sekitarnya yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Salah satunya objek wisata alam Kalibiru.

Kalibiru sebenarnya adalah sebuah nama hutan yang saat ini diolah menjadi sebuah tempat wisata alam. Hutan Kalibiru memiliki ketinggian 450 mdpl dan berupa kawasan perbukitan yang subur. Suhu udara di tempat ini sangat sejuk. Kalibiru dikelola oleh pemerintah dan masyarakat setempat sebagai wisata alam dan edukasi. Ada banyak hal yang bisa didapatkan di sana, termasuk outbond, penginapan, dan beberapa spot untuk mencari foto kekinian. Ada juga jalur trekking yang juga bisa dijadikan lokasi camping.

2. Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Congot Kulon Progo berada di daerah Jangkaran, Kulon Progo, tepatnya di perbatasan Jogja-Purworejo. Pintu masuk menuju kawasan hutan mangrove berada di Jalan Daendels, sekitar 300 meter dari Jembatan Congot.

Hutan mangrove yang memanjang ke arah barat Sungai Bogowonto ini awalnya di kelola oleh seorang mahasiswa S2 UGM yang biasa dipanggil oleh warga sekitar dengan sebutan Cut.? Awalnya Beliau menanam mangrove sebagai penelitian S2-nya di UGM. Dan hingga kini hutan mangrove bermanfaat untuk mencegah abrasi dan terus berkembang menjadi objek wisata.

Sampai sekarang, setidaknya ada empat area wisata di kawasan Hutan Mangrove Congot Kulon Progo, yaitu Jembatan Api Api, Pantai Pasir Kadilangu, Wanatirta Pasir Mendit, dan Maju Lestari. Dari ke-empat spot wisata tersebut, Jembatan Api Api lah yang paling nge-hits. Ini bisa dilihat dari banyaknya postingan dari hashtag #jembatanapiapi. Nama Jembatan Api Api sendiri diambil salah satu jenis mangrove yang ditanam di kawasan hutan mangrove tersebut.

3. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan destinasi wisata alam yang berada di daerah Bantul yang dijadikan sebagai salah satu tempat selfie yang diburu banyak orang. Hutan Pinus Mangunan memiliki suasana yang dapat membuat pengunjung merasa damai, sangat asri, masih alami, serta dapat membuat hati tenang. Terdapat banyak deretan pohon pinus yang tumbuh subur di sepanjang hutan tersebut.

Hutan yang dikelola oleh RPH Mangunan (Resort Pengelolaan Hutan) ini memiliki banyak keunikan. Luas hutan ini mencapai 500 hektar dan banyak tumbuh pepohonan yang tinggi yang membuat suasana hati menjadi sejuk dan tenang. Hutan Pinus Mangunan juga sering dikenal dengan Hutan Pinus Imogiri, karena hutan tersebut berdekatan dengan Makam Raja-raja Imogiri.

4. Taman Pelangi

Taman Pelangi Yogyakarta merupakan tempat wisata malam yang menampilkan warna-warni lampu lampion, sehingga terlihat seperti pelangi. Taman wisata ini terletak di Jalan Padjajaran (sebelumnya bernama Jalan Ring Road Utara), dan berada di lokasi Museum Monumen Yogya Kembali (Monumen Jogja Kembali) Yogyakarta. Taman Pelangi memiliki lebih dari 20 jenis permainan, 25 stand makan dan stand minum. Taman pelangi ini bisa dinikmati dari sore sampai malam, atau dari jam 17.00 sampai jam 23.00. Malam hari anda akan terasa lengkap dan sempurna di Taman Pelangi dengan banyaknya lampion yang menyala memberikan kesan yang menarik untuk menenangkan pikiran Anda .

5. Heha Sky View

Heha Sky View Jogja adalah destinasi wisata kuliner yang kekinian. Selain di resto, makanan, dan minuman dijajakan terdapat di area food stall, yaitu bangunan yang terbuat dari container.Para pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar area Heha Sky View Jogja.

Di sana sudah sangat lengkap menu makan, dan minumannya. Jadi tidak perlu khawatir susah membeli makanan.Duduk manis, nikmati pesona alam jogja, sambil menyantap kelezatan kuliner di Heha Sky View Jogja. Terakhir, abadikan momen kebahagiaan di spot yang isntagramable.

Tips Mengunjungi Heha Sky View Jogja

Untuk kamu yang hendak mengunjungi Heha Sky View Jogja, baiknya simak beberapa tips berikut:

  • Jika menginginkan suasana yang cukup tenang, datanglah di hari-hari biasa.
  • Untuk kamu yang berkunjung di malam hari, sebaiknya menyiapkan jaket atau baju hangat lainnya. Karena hembusan angin di malam hari cukup kencang dan terasa dingin.
  • Kamu tidak diperkenankan untuk membawa makanan dari luar.
  • Siapkan gadget kamu untuk mengabadikan momen cantik di Heha Sky View Jogja.

Heha Sky View Jogja recomended banget untuk kamu yang ingin bersantai sambil menyantap makanan yang lezat sambil menikmati panorama alam yang sangat cantik.

Baca Juga : 5 Minuman Fermentasi Yang Baik Untuk Kesehatan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *