Pergaulan yang sehat
Lifestyle

Berikut 6 Cara Pergaulan Yang Sehat, Wajib di Ketahui Para Remaja !

Pergaulan yang sehat dapat dikatakan sebagai proses interaksi yang dilakukan oleh individu dengan jiwa maupun ke hidupan sosialnya, Yang di maksud dari kata normal ialah semua remaja menyadari bahwa pergaulan yang sehat bersama teman atau kelompoknya merupakan salah satu keharusan yang menjalankan fungsi sosialnya supaya setiap anak memperoleh keuntungan pribadi dan di dalam masalah perkembangan kepribadian remaja bergaul dengan cara yang sehat.

6 Cara Pergaulan Yang Sehat :

1. Mempunyai Rasa Setia Kawan

Mempunyai rasa setia kawan memang sangat di butuhkan supaya bisa menjalin hubungan sosial yang baik dan memiliki rasa setia kawan yang positif dan bukan malah sebaliknya, jadi kalian para remaja harus mempunyai rasa setia pada kawan-kawan kalian para remaja.

2. Agama

Mempunyai kesadaran beragama untuk setiap para remaja sangat diperlukan adanya pemahaman kamu atas pentingnya ketaatan terhadap ajaran agama islam.

Kenyataan sehari-harinya menunjukkan bahwa remaja yang mempunyai pergaulan yang tidak sehat akan kurang memahami norma-norma agama, oleh sebab itu , kita wajib mempunyai kesadaran beragama supaya kita tidak masuk ke dalam pergaulan yang tidak.

3. Pilih – Pilih Teman

Pilih-pilih teman ialah untuk mengantisipasi supaya kalian tidak terpengaruh dengan sifat-sifat yang tidak baik dan tidak sehat, meskipun begitu kalian tidak usah mengasikan teman kalian yang pergaulan nya buruk.

Akan tetapi kita tetap berteman atau bahkan kita sebagai teman harus bimbing supaya teman kita yang pergaulannya buruk bisa mengikuti pergaulan yang Sehat.

4. Menjaga Jarak Antara Laki & Perempuan

Remaja Laki-Laki dan Perempuan mempunyai batasan tertentu dan harus menjaga jarak antara lawan jenis yang sesuai dengan norma sosial dan normal agama di Indonesia.

Contohnya dengan menyapa teman lawan jenis dengan baik, berteman dengan lawan jenis yang saling menghargai serta menghormati, menggunakan pakaian yang sopan dan sesuai dengan kondisi serta tidak memperlihatkan aurat dan

5. Manfaatkan Waktu Luang

Manfaatkan lah waktu kalian untuk mengisi kegiatan yang positif, contohnya seperti memperdalam ilmu agama,menulis cerpen, mengambar, membantu ibu masak, atau mengembangkan keterampilan diri kalian masing-masing .

6. Kendalikan Emosi

Setiap orang pasti memiliki emosi yang meluap-luap, Akan tetapi kalian harus mengendalikan emosi kalian dan jangan sampai emosi itu menguasai diri kalian. Kalian harus sabar dalam menghadapi situasi apapun, sabar merupakan salah satu kunci agar kita menguasai emosi.

Dan cobalah melatih diri dalam menyelesaikan masalah dengan komunikasi, tidak dengan amarah dan emosi yang meluap. Sikap yang baik dalam pergaulan yang sehat tentu sangat bagus, akan tetapi sikap yang bersih dan rapih akan banyak disukai.

Baca Juga : Mari Mulai Pola Hidup Sehat Dengan 5 Cara Sederhana Ini !

Kunci Kesehatan yang Sering Dilupakan, Tidak Hanya Jaga Makanan Anda Tapi Juga Gaya Hidup Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *