film aliran sesat
Hiburan

6 Film Aliran Sesat Yang Creepy Sekaligus Bikin Merindinggg

Tunoticiero Digital – Film yang bergenre horror atau misteri dari dahulu sampai sekarang masih saja selalu sukses dan menarik perhatian publik. Meskipun nontonnya membuat jantung deg-degan, justru karena disitulah letak sensasi yang di incar oleh para penikmat film aliran sesat. Berbicara tentang macam-macam film horror, nah salah satunya yang paling banyak sekali digemari ialah film horror yang menceritakan tentang sebuah aliran sesat.

Bayangin kata sekte (aliran) saja untuk sebagian orang sudah bikin merinding, apalagi jika mendenger kata sekte sesat. Pada dasarnya, tidak bisa di pungkiri lagi kalau semua tempat di belahan dunia ini ada hal yang semacam itu. Nah simak yuk beberapa film tentang aliran sesat dibawah ini.

6 Film Berceritakan Aliran Sesat Yang Creepy :

1. Eyes Wide Shut

Film aliran sesat ini pertama kali di rilis sekitar tahun 1999, film yang di bintangi oleh Tom Cruise ini menceritakan tentang sebuah perselingkuhan yang di lakukan oleh sepasang suami istri yaitu Dokter William “Bill” dan Alice Harford. Film aliran yang di awali dengan perselingkuhan ini pada akhirnya berujung pada suatu kegiatan kultus yang sangat mengerikan.

2. Rosemary’s Baby

Film horror ini memperlihatkan sebuah kengerian yang terjadi dari sebuah aliran sesat di New York yang selalu mengancam para penduduk. Film aliran sesat Rosemary’s Baby ini menceritakan tentang berhubungan dengan paranoia, agama katolik, kesetaraan perempuan, serta ilmu gaib.

Film aliran sesat ini mengisahkan tentang seseorang wanita yang sedang hamil dan mencurigai tetangganya ialah seorang pemuja setan yang mau mengambil bayinya agar dijadikan sebuah tumbal di ritual mereka. Yang paling hebatnya dari film aliran sesat ini ialah telah memenangkan kategori “Best Supporting Actress” di ajang Academy Award 1969.

3. Suspiria

Film horror yang satu ini menceritakan tentang seorang penari muda yang berasal dari Amerika bernama Suzy Bannion (Dakota Johnson) yang pindah ke Berlin untuk bergabung dengan sanggar tari Helene Dance Co. dibalik kegiatan menari yang memperlihatkan keanggunan serta keindahan itu terselubung suatu rahasia di sanggar tari tersebut.

Ternyata kegiatan menari yang di dilkukan disana itu selalu berhubungan dengan sekte atau aliran sesat pemuja setan. Di awal film, para penonton akan diberikan gambaran yang indah serta artistik. Akan tetapi, pada akhirnya para penonton harus dipaksa melihat kejadian-kejadian yang sangat mengerikan dari seorang penari.

4. Hereditary

Film horror Hereditary ini merupakan sebuah film aliran sesat yang bercerita tentang sebuah keluarga Graham yang baru saja ditinggal oleh sang nenek. Masih di dalam kondisi berduka, mereka semua justru diterpa ujian lagi dengan meninggalnya Charlie (Milly Shapiro) di dalam sebuah kecelakaan.

Kesedihan dari satu keluarga itu menjadi sebuah pintu gerbang bagi mereka semua untuk terjerumus ke dalam suatu rahasia keluarga yang sudah lama di simpan oleh mendiang sang nenek selama ini. hingga suatu kejadian aneh muncul dan menyerang psikis keluarga Graham.

5. The Wicker Man

Film The Wicker Man merupakan film tentang seorang detektif polisi Neil Howe (Edward Woodward) yang berkunjung ke suatu pulau bernama Hebrides. Sebenarnya detektif itu berniat untuk selidiki atas hilangnya seorang anak gadi yang di culik oleh Rowan Morrison.

Film ini juga berfokus pada suatu ritual tradisi yang kuno paganisme. Kengerian yang selalu muncul dari sikap-sikap aneh para karakter. Tradisi iini juga digambarkan dengan orang-orang yang mengelilingi sebuah pepohonan sambil menyanyi.

6. Martha Marcy May Marlene

Film aliran sesat yang terakhir adalah film Martha Marcy May Marlene. Film yang mengisahkan seorang perempuan yang merupakan mantan dari pengikut aliran sesat di sebuah pengunungan yang sangat terpencil. Perempuan ini di ceritakan bahwa ia kabur dari kelompok aliran sesat itu.

Film ini juga menceritakan mengenai sisi psikologis dari seseorang yang sudah pernah mengalami bermacam-macam tindakan serta perlakuan yang membuat ia tidak pernah merasa nyaman dan aman. Hal itu lalu berdampak kepada segala perilakunya walaupun sudah melewati masa-masa itu.

Baca Juga : Anti Gagal, 5 Tips Disiplin untuk Menabung Dengan Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *