Travel

5 Tempat Terangker di Semarang, Jangan Sendirian !

Tunoticierodigital – Semarang merupakan salah satu kota metropolitan yayang kini menjadi ibukota Provinsi Jawa Tengah. dan dikenal sebagai tempat terangker di semarang. Semang sudah ada sejak masa kolonialisme dan imperialisme Bangsa Belanda di Indonesia. Semarang pada saat itu menjadi pusat pemerintahan daerah dan distribusi bermacam-macam hasil pertaniah Batavia. Berbagai Infrastruktur seperti bangunan bergaya khas Belanda banyak berdiri di Semarang untuk mendukung kegiatan pemerintahan dan distribusi hasil pertanian.

Sesudah Indonesia merdeka dari sebuah penjajahan, sebagain bangunan-bangunan tersebut beralih fungsi dan sebagian lagi dibiarkan begitu saja kosong tidak berpenghuni. Tak jarang dari beberapa bangunan yang dibiarkan kosong menjadi sebuah tempat yang berkesan sangat angker sebab dihuni oleh arwah-arwah yang menjadi korban selama penjajahan berlangsung. Berikut ini adalah beberapa tempat terangker di Semarang.

Berikut Daftar 5 Tempat Terangker di Semarang :

1. Lawang Sewu

Tempat terangker di Semarang yang pertama adalah Lawang Sewu. Lawang Sewu adalah sebuah Gedung Nederlands-Indische Spoorwerg Maatshappij (NIS) yang dibangun pada tahun 1904 di masa penjajahan Belanda di Indonesia. Sesudah kemerdekaan lawang sewu sempat dialih fungsikan menjadi sebuah kantor Djawaran Kereta Api Republik Indonesia, Kodam Diponegoro, dan Kantor Wilayah Kementerian Perhubungan Jawa Tengah.

Sekarang lawang sewu dijadikan sebagai tempat wisata dan museum sejarah.
Julukan lawanf sewu di sematkan sebab jumlah pintu dan jendela dibangunan ini sangat banyak sekali meskipun sebenarnya tidak sampai seribu. Berada di Jalan Pemuda tepatnya di depan Tuju Muda Semarang, Lawang sewu juga cukup terkenal karena keangkerannya. Banyak seklai kejadian mistis yang tidak masuk akal sering terjadi di sini. pernah dipakai sebagai lokasi pengambilan gambar film horor dan acara misteri.

2. Tanjakan Gombel

Salah satu tempat yang terkenal tempat terangker di Semarang ialah jalanan Bukit Gombel ini yang letaknya di Ngesrep, Kec.Banyumanik.Jalan ini juga dibangun pada masa kolonialisme Hindia Belanda yang dipimpin oleh Baron van Heeckeren. Pembangunan jalan ini sempat dapatkan perlawanan sengit dari masyarakat etnis Tionghoa. Penyebabnya tidak lain ialah sebab bukit gombel adalah Kawasan makam para leluhur Tionghoa yang pertama datang ke semarang.

Tidak terhitung lagi jumlah korban yang meregang maut di Kawasan Bukit Gombel. Sosok gaib di Bukit Gombel konon sering kali menggoda para pengendara supaya menemui celaka. Godaan dapat berupa macam seperti menampakan diri di pinggir jalan/seakan menyebrang untuk bikin pengendara kaget saat melintas.

3. SMA N 1 Semarang

SMA N 1 Semarang adalah salah satu sekolah terfavorit di Kota Semarang yang melahirkan siswa-siswi berprestasi dan bangunan ini merupakan tempat terangker di Semarang. Tidak banyak yang tahu bahwa sekolah ini sudah ada sejak masa kolonialisme dan imperialisme bangsa Belanda di Indonesia. Pada awalnya SMA N 1 Semarang ini bernama Hogere Burger School (HBS) pada wahun 1939-1942. Selanjutnya ketikan penduduk Jepang digunakan sebagai asrama sekolah Pendidikan untuk tantara Jepang pada tahun 1942-1945. Terakhir pada 29 september 1945 kembali beralih fungsi menjadi sebuah

Rumah Sakit Tentara oleh pemerintah Belanda selama beberapa bulan saja.
Sekolah ini mempunyai satu Lorong bawah tanah rahasia yang konon katanya terhubung dengan ruang bawah tanah lawang sewu. Untuk yang mengerti, aula SMA N 1 Semarang ini mempunyai aura kesedihan yang amat mendalam.

Berbagai penampakan horor tentang seorang tantara Belanda, Jepang, dan Pribumi dengan tubuh yang tak utuh juga selalu meneror. Tak jarang juga penampakan tantara Belanda yang sedang berbaris dan dua orang noni Belanda bergaun indah juga sering terlihat di sudut sekolah.

4. Rumah Abraham Fletterman

Rumah Abraham Fletterman adalah rumah tua yang bergaya arsitektur Belanda dan merupakan tempat terangker di Semarang yang letaknya di Jalan Veteran. Rumah Abraham Flettterman sekilas tampak kosong tidak berpenghuni dengan aura yang sangat mistis yang bisa membuat merinding meski hanya memandangnya saja.

Rumah ini begitu angker, sosok wanita berambut Panjang dengan memakai gaun putih sering tampak mondar mandir di halaman setiap malam hari. Dahulu Rumah Abraham Fletterman juga menjadi lokasi film berjudul “ Beranak dalam Pendam” yang dibintangi oleh mendiang Suzanna.

5. Gedung Bekas Pabrik Gas LPG

Bangunan ini pada awalnya bernama Nederlandsch Indische Gas Maatschappij, bangunan ini merupakan tempat terangker di Semarang yang berada di dekat Jalan Sleko Nomor 17, Kota Semarang. Dahulu kala bangunan ini adalah sebuah pabrik gas LPG pada masa Pemerintahan Hindia Belanda. Sesudah kemerdekaan Indonesia dan sempat terendam oleh luapan sungai, Semua aktivitas produksi akhirnya di hentikan lalu dibiarkan menjadi kosong tanpa penghuni 1 pun.

Salah seorang yang merupakan penjaga Gedung tersebut sempat bercerita bahwasannya ia pernah mendengar suara orang bercanda dan bekerja dari dalam bangunan Gedung kosong tersebut. Jalur di dekat perlintasan kereta api yang letaknya tepat disebela Gedung ini juga kerap sekali terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa sehingga Kawasan ini mempunyai aura yang sangat angker.

Gimana Gens? Apakah sekarang Anda tertarik untuk berkunjung ke Kota Semarang yang sangat dipenuhi oleh misteri ini?

Baca Juga : Kelebihan Buah Pisang Baik Untuk Kecantikan Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *